Senin, 14 Oktober 2013

Bukit Pelangi China, Asli Warna-warni Buatan Alam


ATN - Jika Anda suka mengonsumsi rainbow cake, maka coba bayangkan bentuk kue itu dalam ukuran raksasa sebesar bukit-bukit luas membentang. Itu adalah kondisi sebenarnya dari sebuah lokasi berbukit warna-warni yang bernama Zhangye Danxia Landform Geological Park di China.

Melihat perbukitan tersebut Anda dijamin akan berdecak kagum pada kuasa Tuhan yang sangat luar biasa. Warna-warni yang tergambar di seluruh perbukitan itu terlihat rapi, tebal, dan terang. Selayaknya rainbow cake dalam versi luar biasa besar.

Lapisan berwarna yang terdapat dalam gugusan bukit-bukit tersebut merupakan hamparan pasir serta mineral berbagai jenis. Bukit pelangi itu dikatakan telah terbentuk sejak 24 juta tahun lampau. Tercipta dari aliran flowing valleys atau aliran lembah yang diterjang berbagai hal seperti hujan, badai serta angin.


Dilansir oleh Huffington Post, karena keindahan dan kelangkaan kondisi perbukitan pelangi itu, UNESCO telah memasukkan kawasan Zhangye Danxia Landform Geological Park sebagai mWorld Heritage Site atau situs warisan dunia mulai tahun 2010 yang lalu.


Sebenarnya bukit dengan keadaan berwarna-warni itu ada 2 di dunia. Salah satunya lagi berada di negara Kanada, bernama The rainbow Range.

Walau begitu, tetap saja kondisi kedua ciptaan Tuhan itu sangat mengagumkan dan layak untuk dikunjungi. Lihat saja foto-fotonya yang keren tersebut. Luar biasa, bukan?
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Jika Anda tidak mempunyai akun google untuk memberi komentar, Anda dapat menggunakan Anonymous atau google + untuk memberikan komentar. Silahkan beri komentar. Terimakasih