Kamis, 23 April 2015

6 Foto Unik yang dianggap Palsu ini ternyata ASLI!

ATN - Pernahkah kamu melihat sebuah foto yang sangat unik hingga membuatmu mengira jika itu rekayasa? Pasti pernah. Karena memang teknologi rekayasa foto sekarang semakin keren saja sehingga sudah banyak sekali orang yang membuat 'tipuan' agar foto mereka tampak keren.

Tapi rupanya di dunia ini ada banyak hal pula yang ternyata asli! Ya, ada foto-foto unik yang ternyata tidak mendapatkan sentuhan rekayasa photoshop, namun hanya memakai kreatifitas sang seniman.

Penasaran? langsung cek dibawah ini!

1. Taman Bundar

Apakah kamu melihat jika taman ini berbentuk bundar? Tak ada yang menyalahkan dirimu. Tapi lihatlah lebih seksama, karena itu semua hanyalah permainan seni sudut pandang perspektif.

Taman yang terletak di ibukota Prancis, Paris ini memang sangat menarik. Sebetulnya dia ialah taman rumput bertingkat yang difoto dengan sudut perspektif sehingga membuatnya tampak bulat dan manusia-manusia normal menjadi kerdil. Penasaran bagaimana bisa seperti itu? Cobalah kamu berjalan berputar dan mengelilinginya maka kamu bisa menyadari kalau ini hanyalah 'tipuan' perspektif.

2. Manusia Melayang

Jika selama ini kamu berpikir manusia yang melayang di udara hanyalah rekayasa foto melalui photoshop, maka tidak dengan foto ini lantaran dia benar-benar melayang!

Kenalkan, namanya adalah Johan Lorbeer yakni seorang seniman jalanan. Bagaimana dia bisa melayang? Rupanya dia berdiri dengan lengan palsu yang ditempelkan di gedung. Nah benar kan bukan rekayasa photoshop? Sepertinya Deddy Corbuzier harus mengaku kalah ya.

3. Gedung Meleleh


Pernah membayangkan bagaimana sebuah bangunan meleleh? Coba telusuri jalanan di kawasan Avenue Geroge V di Paris, Perancis. Sebuah gedung bernama Dali-esque yang sedang direnovasi menarik perhatian. Dengan segala logika yang ada, gedung ini tampak meleleh dan mengkerut. Tapi bukan karena sering terpapar sinar matahari, gedung ini rupanya dilukis/diberikan desain printing yang membuat siapapun pusing hanya dengan melihatnya.

4. Keran Air Raksasa


Sebuah kran air raksasa melayang di udara yang mengalirkan air sepanjang waktu sepertinya terdengar hanyalah rekayasa photoshop. Tapi ini bukan, ini adalah nyata! Sebuah ide brilian yang membuat ilusi optik itu nyata. Rupanya ada sebuah pipa rahasia di dalam air yang berfungsi sebagai pelontar air ke atas dan rekontruksi kran air melayang ini. Kran air ini terletak di taman ilmu pengetahuan Technorama di Zurich, Swiss.

5. Langit Terbelah

Oke, mungkin kamu berpikir jika langit ini terbelah. Tapi memang sebuah garis panjang yang melintang di langit membuat seakan-akan langit ini terbelah menjadi dua bagian. Fenomena alam ini benar-benar terjadi di Australia.

Foto ini diambil sebelum badai petir terjadi. Awan-awan yang ada di langit seakan berpisah karena kadar angin dan udara yang berbeda di atasnya. Wow, tampak seperti ada jalan gelap yang dibentangkan di langit ya.

6. Bandara Mematikan


Membayangkan ada pesawat terbang yang mendarat hanya beberapa puluh meter di atas kepalamu sangat mengerikan. Apakah kamu takut? Hmm, kamu jangan pernah berada di kawasan St.Maarten kalau begitu.

Karena di sana ada pesawat yang akan mendarat melintas sangat dekat di atas kepala mereka adalah hal biasa. Ya, bandara di daerah itu terletak hanya 40 kaki di garis pantai. Maka jika kamu berjemur di sana, kamu akan merasakan relaksasi derungan lepas landas pesawat langsung di atas kepalamu. Menakjubkan!

Sekian.
sumber : kaskus (terima kasih kepada kaskus, all member, staff dll.)
banner
Previous Post
Next Post

5 komentar:

  1. Sangat berguna disiapkan substansi dapat digunakan dari arah
    dari terobosan ilmu Berita unik

    BalasHapus
  2. Sangat pendidikan substansi dapat digunakan dari terhadap perkembangan ilmu Berita unik

    BalasHapus
  3. Makasih atas beritanya ,menarik dan unik

    BalasHapus
  4. aneh juga ea bos...
    mantap dan sangat unik bos,....
    makasih infonya bos...

    BalasHapus

Jika Anda tidak mempunyai akun google untuk memberi komentar, Anda dapat menggunakan Anonymous atau google + untuk memberikan komentar. Silahkan beri komentar. Terimakasih