Harus Tau.. Jangan Pernah Sepelekan Kekuatan Helm


ATN - Kita sering lihat pengendara sepeda motor tak menggunakan helm sama sekali, baik itu sipengendara ataupun penumpangnya (boncengan), kita ga tau apa tujuan sipengendara motor tersebut tak memakai helm.

Yang pasti tak memakai helm SNI itu tanpa disadari telah membahayakan dirinya terutama tak kepalanya.

Apa itu helm? Helm adalah pelindung kepala dari benturan. Kegunaan helm banyak, contohnya, lindungi kepala dari panas matahari atau hujan, lindungi dari mata kelilipan karena debu, dan juga lindungi dari jitakan temen jika ada temen yang iseng jitak dari belakang. hehe. Dan yang pasti jangan sepelekan kekuatan helm.

Saya kasih contoh dalam foto dibawah ini :

Cekibrot :

https://anehdan-nyata.blogspot.co.id/

Apa yang terjadi dengan helm ini? Kita ambil kesimpulan, mungkin sipengendara mengalami kecelakaan lalu dia terjatuh. Nah lihat fotonya sekali lagi, bagaimana jika sipengendara tersebut tak menggunakan helm? Mungkin kepalnya udah ntah gimana-gimana kita gak tau. Jadi helm telah menyelamatkan hidupnya.

Tanpa disadari helm tersebut telah menyelamatkan masa depannya. Kenapa admin ATN katakan nyelamatkan masa depannya? Karena, jika tak memakai helm dalam berkendara, misalnya sipengendara terjatuh, lalu kepalanya langsung terbentur ke aspal, apa yang terjadi? Anda taulah gimana selanjutnya.

Banyak kasus kecelakaan yang menewaskan pengendara bermotor, jika hidup, banyak juga yang cacat permanen, geger otak atau sebagian lainnya. Dari Sekarang, SELAMATKAN HIDUP ANDA.

https://anehdan-nyata.blogspot.co.id/

Foto diatas itu benar sekali. HELM bukan sekedar menaati peraturan aja tapi juga menghargai otak. Jika sekarang Anda masih sepele dengan helm, masih mengganggap helm gak berguna, maka sekarang mulailah menggunakan helm.

Jika Anda mengendarai motor berboncengan, alangkah baiknya Anda dan boncengan Anda menggunakan helm. Jika Anda pria dan boncengan Anda wanita (pacar), tolong beri dia helm.

Banyak sekali kita jumpain berpacaran jalan-jalan menggunakan motor tapi sama sekali tidak memakai helm. Supaya apa gitu? Supaya keren? Ga ada kerennya bro.
Atau supaya kalian mendengar lebih jelas saat bercerita di atas motor? Atau karena ribet jika berboncengan pakai helm?
Ribet karena apa? karena kadang helmnya berbenturan dikit? Atau si pria (pengendara) ingin boncengan (pacarnya) memeluk erat dia dari belakang? Biar bibir pacarnya kena keleher atau gimanalah maksudnya. Saya ga ngerti kalau masih lihat pacaran jalan-jalan memakai motor tapi tak menggunakan helm. Jika situ sayang sama pacar, beri dia helm saat berkendaraan, cintai dia, cintai keselamatannya, lain cerita jika anda TIDAK PUNYA OTAK !!

https://anehdan-nyata.blogspot.co.id/

Banyak alasan kita temui kalau pengendara ditilang polisi karena tidak memakai helm.
- Helm ketinggalan
- Helm ga ada sama sekali
- Cuma ke "sini" aja bentar pak
- Pusing kepala jadi ga pakai helm
- "Saya kira tadi ga ada rajia disini"(loh apa ini)
- Dll

"Kekutan helm Anda becandain? Aduhhh mulailah menggunakan helm"

"Polisi selalu menganjurkan "Pakailah helm SNI, lindungin diri Anda, lindungin kepala Anda"..

Kata-kata Bapak Polisi itu benar bro/sis/tante/paman/abang/adek, dll. Polisi mengatakan itu bukan untuk bercanda bro, polisi mengatakan itu bukan untuk supaya polisi tersebut terlihat keren, polisi juga mengatakan itu bukan agar dia terlihat paling benar, Polisi mengatakan itu untuk keselamatan kita semua, Polisi memang benar menganjurkan memakai helm SNI.

Jadi, jangan tunggu kejadian baru Anda sadar bahwa memakai helm benar-benar untuk keselamatan.

Safety riding, pastikan Anda menggunakan helm SNI, selamatkan hidup Anda, selamatkan masa depan. Mulailah dari sekarang, jika tidak dari sekarang, kapan lagi Anda mulai? Tunggu kejadian? JANGAN !! Mulailah dari sekarang.

Jika Anda hendak pergi kemanapun, jauh ataupun dekat, pastikan Anda berdoa terlebih dahulu, minta keselamatan kepada Tuhan, lalu safety lah dalam berkendaraan.

Salam Admin berita aneh tapi nyata #amazingworld

Jika artikel ini bermanfaat, share keteman-teman Anda, keluarga atau kepada yang lain.

https://anehdan-nyata.blogspot.co.id/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harus Tau.. Jangan Pernah Sepelekan Kekuatan Helm"

Posting Komentar

Jika Anda tidak mempunyai akun google untuk memberi komentar, Anda dapat menggunakan Anonymous atau google + untuk memberikan komentar. Silahkan beri komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel