Rabu, 19 November 2014

15 Gaya Pacaran Tahun 90-an yang Lebih Romantis dari Generasi Sekarang

ATN - Tahun 90-an adalah masa keemasan untuk menjalin hubungan pacaran yang super romantis. Saat itu perjodohan ala Siti Nurbaya sudah ditinggalkan dan gaya pacaran gila-gilaan seperti sekarang belum mewabah. Keterbatasan gadget dan teknologi juga membuat orang yang jatuh cinta jadi lebih kreatif.

Berikut ini 15 gaya pacaran seru tahun 90-an yang harus dicontoh generasi sekarang. Ikuti cara-cara ini kalau kamu mau membuat hubunganmu lebih romantis dan mendebarkan.

1. Titip salam lewat teman.
Di tahun 90-an, kebiasaan titip salam adalah gaya yang paling jitu untuk memulai hubungan percintaan. Mendapat salam orang yang tidak kita sangka tentu lebih romantis daripada disapa langsung melalui sosial media. Kalau kamu sedang naksir seseorang, segeralah kirim salam melalui relasi dekatnya!

2. Kirim-kiriman surat cinta.
Perasaan cinta yang ditulis dengan tangan di atas kertas tentu jauh lebih romantis dibandingkan SMS atau pesan chatting. Emosi dan kreativitasmu akan lebih mengena di hati pasangan jika disampaikan lewat surat cinta.

3. Wajib Wakuncar (Waktu Kunjung Pacar).
Sepertinya Hari Nasional untuk berpacaran pada tahun 90-an adalah hari Sabtu malam. Dulu anak muda akan dianggap aneh jika mengunjungi rumah pacarnya selain hari Sabtu. Makanya Wakuncar selalu ditepati dan dihabiskan sebaik mungkin dengan pasangan.

4. Kirim lagu dan pesan cinta lewat radio.
Dulu radio adalah sarana hiburan terkeren ke-2 setelah televisi. Tiba-tiba mendapat kiriman lagu dan pesan cinta saat mendengarkan radio tentu sangat romantis. Cobalah minta pacarmu untuk mendengarkan radio populer seperti Prambors, Delta FM, dll dan kirimkan requestmu kepada penyiarnya segera.

5. Buat kompilasi lagu cinta di kaset atau CD.
Dulu para pasangan biasanya saling merekam lagu-lagu cinta yang menggambarkan perasaan mereka melalui kaset atau CD. Rekaman itu bisa jadi barang berharga yang terus mengingatkan kepada momen-momen bahagia kalian.

6. Bangga dengan motor bobrok.
Kualitas cowok dulu tidak dinilai dari motornya karena budaya konsumerisme tidak marak ditampilkan di TV. Jadi jangan malu jemput pacar dengan motor seadanya. Itu malah menunjukan kalau kamu masih bekerja keras untuk meraih mimpi.

7. Kirim kartu ucapan buat keluarga pasangan waktu Hari Raya.
Dulu kartu lebaran atau Natal adalah barang penting untuk mengakrabkanmu dengan keluarga pacar. Kartu ucapan yang dikirim lewat pos lebih terasa tulus dibandingkan e-card yang bisa dikirim via email seperti saat ini.

8. Ninggalin memo cinta di antara halaman buku yang dipinjam.
Saat e-book belum marak seperti ini, anak muda dulu sering saling meminjam buku untuk dibaca. Meninggalkan memo berisi perasaan cintamu saat mengembalikan buku tentu sangat romantis dan membuat dia terkejut.

9. Tidak pacaran berdua ke luar kota atau tempat sepi.
Dulu pacaran sangat tabu jika dilakukan di tempat yang jauh dari rumah ortu atau di tempat sepi. Gaya pacaran ini wajib dipraktekkan kalau kamu sering punya pikiran mesum.

10. Rasa rindu dibiarkan berkembang.
Sekarang ini sangat mudah untuk bertemu pacar, bahkan 24 jam kamu selalu ada kesempatan ngobrol lewat sosial media. Kemudahan yang tidak didapat pada tahun 90-an ini justru membuat perasaanmu cepat bosan dengan pacar. Jadi, tumbuhkanlah rasa rindu untuk membuat hubungan semakin romatis.

11. LDR bukan hubungan yang layak dipertahankan.
Saat komunikasi masih sangat terbatas pada tahun 90-an dulu, LDR adalah hubungan yang impossible dan jarang dilakukan. Selain itu LDR juga membutuhkan komitmen, kesetiaan, dan perasaan cinta yang luar biasa besar. Jika hubungan LDRmu saat ini tidak layak dipertahankan, segera cari pacar baru yang lebih sering ada di dekatmu.

12. Memutuskan pacar secara face to face.
Saat ini hubungan pacaran atau bahkan pernikahan seringkali diputuskan hanya melalui SMS atau chatting. Cara ini sungguh tidak manusiawi dan tentunya sangat menyakiti hati mantan.

13. Kencan serba hemat dan sederhana.
Anak-anak muda tahun 90-an dulu tidak semudah sekarang untuk mendapat modal dan izin pacaran dari ortu. Jadi modal yang mereka punya biasanya berasal dari uang saku atau uang sisa gaji. Pacaran di warung sederhana yang nyaman justru lebih romantis daripada di hotel mewah yang menguras uang ortu.

14. Ciuman lebih berkesan karena menunggu waktu yang tepat.
Dulu untuk mencium pacar harus benar-benar menunggu waktu yang tepat sampai kedua belah pihak merasa nyaman dan hubungan sudah diizinkan oleh ortu. Gaya pacaran seperti ini justru membuat momen ciuman lebih berkesan untuk dikenang.

15. Masalah percintaan tidak diumbar di publik.
Di era gadget sekarang ini, kalau kamu punya masalah atau putus dengan pacar sepertinya seluruh temanmu langsung tahu lewat sosial media. Simpanlah masalahmu dengan pacarmu dan selesaikanlah bersama-sama. Hal itu tentu lebih positif dan romantis.

sumber: klik
banner
Previous Post
Next Post

4 komentar:

  1. jadi ingat masa2 90 an yang aneh dan lucu, masa2 paling indah dan menarik, nice posting admin aneh dan nyata

    BalasHapus
  2. Thanks ya, dapet masukan nih

    BalasHapus

Jika Anda tidak mempunyai akun google untuk memberi komentar, Anda dapat menggunakan Anonymous atau google + untuk memberikan komentar. Silahkan beri komentar. Terimakasih