Sabtu, 10 November 2012

Hanako-san, Hantu Jepang yang Menteror Toilet

ATN - Hanako san adalah hantu seorang gadis muda menyeramkan yang menghantui toilet sekolah di Jepang. Dalam beberapa tahun terakhir ia telah menjadi hantu yang paling terkenal di dunia.

Hal ini terjadi pada sekolah yang memiliki toilet permanen. Toilet tersebut akan ditempati oleh hantu gadis misterius yang terkenal di Jepang dan dijuluki sebagai Toire no Hanako-san (Hanako di toilet). Dia sering ditemukan di bilik ketiga toilet lantai tiga yang bisanya merupakan ruangan para gadis, tetapi hal ini biasanya berbeda dari sekolah satu dengan sekolah lainnya. Rincian tentang penampilan fisiknya juga bervariasi, tetapi secara umum dia digambarkan memiliki rambut model bob dan mengenakan rok merah.

Perilaku Hanako-san juga bervariasi sesuai dengan lokasinya, tetapi dalam banyak kasus, dia tetap bersembunyi di kamar mandi sampai seorang mahasiswa pemberani datang untuk memancingnya. Hanako-san bisa dipancing dengan mengetuk pintu biliknya (biasanya diketuk tiga kali), memanggil namanya, dan mengajukan pertanyaan tertentu. Pertanyaan yang paling umum adalah “Apakah kau di sana Hanako-san”, jika Hanako-san memang hadir dia akan menjawab dengan suara samar “Ya, aku di sini”.

Beberapa cerita menyatakan bahwa siapa pun yang cukup berani untuk membuka pintu pada saat Hanako-san hadir, maka akan disambut oleh seorang gadis kecil mengenakan rok merah dan kemudian akan ditarik ke toilet.

Berikut ini adalah penjelasan tentang asal-usul hanako san yang kelam

Spoiler for asal usul:
Meskipun ia menjadi fenomena nasional pada tahun 1980-an, namun ada spekulasi bahwa ia telah ada sejak tahun 1950-an. Beberapa cerita menyatakan dia adalah hantu seorang gadis pada era perang dunia kedua yang meninggal dalam serangan bom di sekolah saat dia sedang bermain petak umpet. Cerita lain menyatakan dia adalah roh gentayangan dari seorang gadis yang hidupnya berakhir di tangan orang tua yang gila yang menemukan persembunyiannya di kamar mandi.

Dari sebuah cerita di prefektur Fukushima dinyatakan bahwa dia adalah hantu seorang mantan mahasiswa yang meninggal dalam kecelakaan malang di sekolah (hantu seorang gadis yang jatuh dari jendela perpustakaan).
Banyak versi yang muncul mengenai legenda Hanako-san dari waktu ke waktu, seperti berikut ini:
Spoiler for legendaa:

Legenda di Prefektur Yamagata dinyatakan bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi padamu jika Hanako-san berbicara padamu dengan suara jahat. Legenda lain dari prefektur Yamagata menyatakan bahwa Hanako-san sebenarnya adalah memiliki panjang 3 meter, memiliki 3 kepala kadal, dan menggunakan suara seorang gadis kecil untuk menarik korban.

Di sebuah sekolah di kota Kurosawajiri (prefektur Iwate) dinyatakan bahwa akan muncul tangan putih besar dari sebuah lubang di lantai kamar mandi bilik ketiga, jika kamu berkata “Hanako ketiga” (Sanbanme no Hanako-san)

Di sebuah sekolah di Yokohama (prefektur Kanagawa) dinyatakan bahwa di ruangan anak laki-laki akan muncul tangan berdarah dari toilet jika kamu mengitarinya tiga kali sambil memanggil nama Hanako-san.

Selain itu juga telah tersebar berita tentang “Jamur Hanako” yang dikatakan dapat menular kepada siapa saja jika lututnya tergores di tempat bermain. Penularan juga dikatakan dapat menyebabkan jamur kecil tumbuh menjadi kudis.
Pada umumnya, Hanako-san tidak berbahaya dan dapat dihindari dengan tinggal jauh dari tempat persembunyian yang telah dia tentukan. Tapi jika kamu merasa perlu untuk menyingkirkannya, cobalah untuk menunjukkan hasil ujian dengan nilai sempurna kepada Hanako. Beberapa legenda menyatakan bahwa nilai yang bagus akan membuatnya menghilang ke udara. (ATN)
banner
Previous Post
Next Post

2 komentar:

Jika Anda tidak mempunyai akun google untuk memberi komentar, Anda dapat menggunakan Anonymous atau google + untuk memberikan komentar. Silahkan beri komentar. Terimakasih