Senin, 02 September 2013

Bahaya Lensa Kontak Yang Tidak Pernah Dipublikasikan


VIVA•atN - Seorang pria berusia 21 tahun yang mengenakan sepasang lensa kontak di kedua matanya selama pesta barbeque (Sebuah acara makan di mana makanan dimasak di luar ruangan dengan makanannya dimasak atas panggangan terbuka atau dibakar) menjadi buta karena kedua lensa kontaknya terkena uap panas akibat asap barbeque.

Saat memanggang ia terus menatap api yang berasal dari arang tersebut terus menerus selama 2-3 menit. Setelah beberapa menit, dia mulai berteriak minta tolong dan mengerang kesakitan. Saat melihat peristiwa itu, teman-temannya langsung menolongnya. Namun, mereka tidak tahu kenapa temannya itu berteriak kesakitan.

Saat dibawa ke rumah sakit dokter mengatakan jika matanya sudah buta permanen. Dokter mengatakan lensa kontaknya meleleh karena terkena panas.

Maka, pesan dari kisah nyata diatas itu sangat jelas. Jangan pernah memakai lensa kontak yang memang tidak bagus bagi kesehatan dalam kondisi apapun. Lensa kontak terbuat dari bahan plastik atau jell yang mudah meleleh ketika terkena panas.

Maka, pesan dari kisah nyata diatas itu sangat jelas. Jangan pernah memakai lensa kontak yang memang tidak bagus bagi kesehatan dalam kondisi apapaun. Lensa kontak terbuat dari bahan plastik atau jell yang mudah meleleh ketika terkena panas.

Sayangi hidup Anda!
banner
Previous Post
Next Post

3 komentar:

  1. makasih gan sarannya......... bermanfaat banget untuk kita....
    Memang trend dan gaya memasang lensa kontak sedang naik daun..tapi mereka kadang tidak sadar akan bahayanya :)

    BalasHapus
  2. alhamdulillah... saya bukan pengguna lensa kontak...
    kalo cuma untuk "cantik", mata kita sudah sempurna... :)

    BalasHapus
  3. Mkasih atas infonya cz saya penggemar lensa kontak

    BalasHapus

Jika Anda tidak mempunyai akun google untuk memberi komentar, Anda dapat menggunakan Anonymous atau google + untuk memberikan komentar. Silahkan beri komentar. Terimakasih